Harga Tablet Nexus 8 Terbaru

TABLET NEXUS 8 - Baru-baru ini mulai kembali tersiar kabar bahwa Google telah menyiapkan gadget teranyarnya yaitu Tablet Nexus 8. Sebenarnya rumor kemunculan ini sudah terdengar akhir tahun lalu dan kabar terakhir terungkap bahwa table nexus 8 ini sedang dalam pengembangan. Ditambah lagi dengan munculnya sebuah gambar yang diduga sebagai tablet Nexus 8. 

Gambar Nexus 8 
Dan yang membuat semakin yakin bahwa itu tablet Nexus 8, gambar ini terpampang jelas di halaman web Google I/O Conference. Setelah ditelusuri secara mendalam, sedikit demi sedikit rumor tentang Nexus 8 mulai terkuak. Nampaknya handset yang diberi nama kode "Flounder" itu diprediksi akan lahir sebagai Nexus 8. Nama Flounder ini diketahui muncul dari sebuah bocoran berbentuk source code dari Android developer. Lewat data log yang beredar, terlihat bahwa handset itu benar-benar dipersiapkan untuk tablet Nexus 8.

Seperti namanya, Tablet Nexus 8 ini memiliki layar sentuh 8 inch. Tak cuma itu menurut laman myce menyebutkan bahwa Tablet Nexus 8 ini dibekali prosessor 64-bit bertenaga tinggi yang diduga kuat adalah Nvidia Tegra. Jika informasi ini benar, dipastikan Tablet Nexus 8 ini akan menggunakan prosessor Denver dual-core 64-bit dari Nvidia Tegra K1 Dan diperkuat lagi dengan 3 GB RAM dan Android 4.5. 

Spesifikasi selebihnya masih simpang siur, tetapi tablet ini juga diklaim bakal menjadi platform perdana untuk sistem operasi mobile terbaru Google. Dengan hadirnya Tablet Nexus 8 ini, dipercaya mampu bersaing dengan iPad Mini Retina dan bisa dipastikan harga nexus 8 ini akan lebih murah dari iPad Mini Retina besutan Apple. Sudah bukan rahasia lagi, jika Nexus menjadi perangkat tangguh yang selalu menghadirkan inovasi terdepan untuk setiap masanya. Dan tersiar kabar bahwa Nexus 8 ini memiliki spesifikasi yang luar biasa.

Google sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi terkait produk Nexus anyar tersebut. Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California itu sepertinya ingin merahasiakan perangkat ini setelah mereka menghapus bocoran source code yang mengungkap nama 'Flounder'. Sampai saat ini tak ada keterangan atau tanggapan mengenai Nexus 8, baik dari Google maupun dari pihak HTC. Tapi jika isu ini benar, maka Nexus 8 akan menjadi tablet 8 inch pertama yang dibuat oleh Google. 

Sebelumnya Google hanya mempunyai tablet dengan layar berukuran 7 dan 10 inch. Untuk lebih jelasnya kita nantikan informasi resmi dari pihak Google bahwa tablet Nexus 8 terbarunya ini akan diperkenalkan di ajang Google I/O Conference bersamaan dengan rilis sistem operasi Android versi terbaru.

Sementara mengenai harga, menurut peneliti teknologi di HIS, Rhosa Alexander, "Tablet Nexus 8 ini diprediksi masih cukup terjangkau. Harganya bisa berkisar USD 299 (Rp 3 juta),".